Resep Ayam Pop, Olahan Khas Minang Ayam Tanpa Kulit

                                                                               

                                                               

Anda tahu ayam pop? Sebagian mungkin tahu nama dan bentuknya, sebagian mungkin hanya tahu nama, dan sebagian lain mungkin tidak pernah mendengar nama makanan masakan khas Sumatera Barat yang satu ini. Kami akan beri resep ayam pop untuk Anda.

Ayam pop merupakan salah satu menu andalan di rumah makan padang. Namun, tidak semua rumah makan padang menyediakan ayam pop sebagai salah satu menu yang dijual. Rumah Makan PM Pariaman Masakan Padang sendiri menyediakan ayam pop untuk dikonsumsi para pelanggan yang datang.

Ayam pop di PM Pariaman adalah salah satu menu yang paling banyak dipesan. Dari segi namanya sendiri ayam pop memang berbeda dari olahan masakan berbahan dasar ayam lainnya. Anda mungkin sering mendengar ayam goreng, ayam goreng balado, ayam balado hijau, gulai ayam, semua tampilan masakan ini terlihat normal. Tapi ayam pop? menurut Saya sendiri sih bentuknya abnormal. hehe. Tapi jangan salah dari segi gizi, kesehatan, rasa, dan cara memakannya ayam pop bisa membuat ketagihan siapa yang memakannya.

Ayam pop berwarna putih. Semuanya berupa daging ayam tanpa kulit. Jadi bagian ayam tersebut dikuliti dulu, sampai kulit yang bisa dimakan juga dibuang. Cara memasaknya juga melalui dua tahap memasak yang bertolak belakang, yaitu direbus dan digoreng sebentar. Jadi ngegambarinnya gmn ya, digoreng, tapi rasa direbus, yaa gitulah, nanti silahkan sobat PM Pariaman buat sendiri di rumah. Kami akan nukilkan resep ayam pop untuk Anda.

Ayam pop punya sambal yang agak berbeda dari kebanyakan sambal khas masakan minang. Resep ayam pop tidak ditemani sambal lado hijau atau lado merah yang menggugah selera itu, tapi sambal khasnya sendiri yang tidak digoreng.

Oia, untuk daging ayamnya sendiri, PM Pariaman menggunakan ayam kampung, tapi jika Anda ingin menggantinya dengan daging ayam yang lain silahkan saja. Saran kami carilah ayam dengan kadar lemak daging sedikit, karena khasnya ayam pop salah satunya ada pada daging ayam yang rendah lemak minyak.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *